Sisihkan Duit untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Standar

Masa depan? apa sih yang terlintas pertama kali dibenakmu jika mengingat perihal masa depan?

Bagi para lajang baik hati dan dermawan seperti saya, sudah barang tentu jika membahas masa depan, hal yang terngiang lebih dulu ialah “NIKAH – biayain hidup istri – punya anak – biayain hidup anak istri – punya anak (lagi) – biayain hidup anak anak istri – dst”…, sampe malaikat maut menjemput.

Coba tebak, ini masa depannya siapa hayo..

Coba tebak, ini masa depannya siapa hayo..

Biayain hidup pribadi, istri maupun anak nanti pastinya perlu duit, bahkan tidak sedikit. Apalagi dengan selalu meningkatnya harga pasar. Selain dengan bekerja segigih dan segiat mungkin, kita dapat menabung di masa muda ini untuk masa tua nanti. Bicara mengenai menghadapi masa tua, saya beserta kawan-kawan Pena Blogger Banua Alhamdulillah mendapat sedikit banyak bekal untuk mempersiapkan masa depan saat diundang dalam #InvesTalk nya Manulife pada 19 November 2016 tadi.

Dalam menghadapi masa tua nanti, setidaknya kita perlu menindaklanjuti 3 hal ini;

  1. INSAF

Ya, kita mesti Insyaf. Insyaf agar tidak terjerumus ke lembah kemiskinan. ceileeh… gampang banget, tinggal Insyaf terus gak miskin deh. gak deng. INSAF adalah singkatan dari Indonesia Sadar Finansial, gerakan yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, kalau ingin hidup sejahtera maka harus bisa mengatur keuangan dengan benar.

Istilah kerennya manajemen keuangan. Makanya cari bini itu anak ekonomi biar keuanganmu dia yang ngaturin. *eh

tuh apa kata si mbah

tuh apa kata si mbah

2. IRIT

Masa ada sih boros pangkal kaya? Paman Gober yang kaya aja pelitnya minta ampun. Tapi disini kita gak ngebahas pelit ya, walaupun pelit sama irit beda tipis. Yang ngebedain cuma keyakinan hati. pfft
Jadi kata pak Putut Andanawarih, Direktur Pengembangan Bisnis MAMI, kalau mau irit itu gampang. Cukup beli yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Ini tepat bangetsss…. Jangan sampe deh ikut-ikutan orang beli ini itu dan menjadi orang hedon, JANGAN !!

3. INVEST

Ini nih bagian paling penting. Kalau udah Insaf dan Irit, seterusnya kamu bisa Investasikan uang kamu demi meraih masa depan terlihat, Tak perlu ragu jadilah diri yang baru. (ebuset, ini mah lirik lagunya captain Tsubasa).

Disini salah satu solusinya, kamu dapat menginvest ke MANULIFE daripada duitnya disimpan di bawah bantal atau di gudang penyimpanan atau bahkan ikutan dijadikan sebuah misteri harta karun “OnePiece”. Karena tingkat inflasi yang terlalu mengerikan di masa depan inilah yang membuat salah satu keuntungan dari investasi.

Investasi berbagai macam bentuknya yang bisa kita ikuti, asal jangan investasi bodong yaa..

Nah, salah satu cara invest bisa #KLIKMAMI #SekarangAja
Tau mami kan? mami yang itu…
Mami yang bisa ngehasilin duit…

Etss.. pikirannya udah ngeres aja.

MAMI adalah singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia.Yaitu situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang bisa kita akses darimanapun dan kapanpun saat diinginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data, dapat kalian lakukan di klikMAMI.

Tapi kita mesti paham konsekuensinya terlebih dahulu, bahwa invest bisa untung dan rugi. Namun bila tidak invest, jelas rugi karena uang akan digerogoti oleh inflasi.

Kalau kamu gak ngerti cara invest, cari kenalan/ teman/ keluarga yang ngerti masalah investasi. Jangan melulu masuk ke investasi bodong yang bikin dompet melompong.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s