Canon FN Seminar Banjarmasin

Standar

Senin, 4 november 2013.  Aku dan Noey yang kala itu bertugas untuk menyebar pamflet sebuah event FN (fotgrafer.net) ke sekolah sekolah dan kampus yang juga ditemani Big Boy Brother’s (Ibon dan Galih) memulai kisah panjang yang penuh deretan dan rentetan rasa tentang kepercayaan dan pengkhianantan (dramatisir dikit).
Petualang cinta tim penyebar pamflet yang berakhir pada hari Rabu 6 November ini sedikitnya menemui beberapa kisah menarik dari kesulitan mengakses izin di salah satu sekolah SMA ternama, mendadak sahabatan sama guru super baik, ditawarin ngajar fotografi di kampus, ketemu kampus kosong di siang bolong kayak film horror jepang, sampai jelalatan dan kesurupan liat anak-anak cewe fakultas kedokteran. hahaha..

kampus wanita-wanita cantik

kampus kedokteran gigi yg keseluruhan isinya bidadari

Okee.. mari kita kembali ke realitas hidup (tanpa harta, tahta dan wanita). persiapan event yang berlangsung pada hari minggu 10 November itu udah rampung hampir 80% dan dari FN pusat sendiri akan mengirimkan tim nya sebanyak 4 orang ke Banjarmasin pada hari sabtu 9 November, jauh jauh hari kita memang selalu berkordinasi dengan bang Rizky selaku event coordinator FN via line jadi tidak begitu menemukan kesulitan seperti miss comunication ataupun semacamnya.

Tepat hari sabtu aku, Andrie juga Ady berangkat ke bandara jemput teman-teman tim FN, kebetulan saat itu sudah ada 1 orang yg berangkat ke Banjarmasin, yaitu om Kristupa Saragih (co.founder FN) jadi yang bakal kita jemput cuma 3 orang.  Setibanya di bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kurang lebih 1 jam kami menunggu. aku yang memang kali pertama menjejakkan kaki lebih dari 5CM dari rumah cukup dibikin katro disana,apalagi setelah melihat para pramugari yang aduhai. Saya baru tau kebanyakan pilot disini masih dikuasai orang asing, dan katanya pilot bule yg berperawakan tegap dan tampan itu biasanya bawa k*nd*m banyak,ya karena banyaknya pramugari lokal yang kesengsem sama orang bule. mana tahan berohh.. si Ady membisikkan dengan penuh semangat tentang hal tersebut tapi masih belum diketahui keabsahannya. Setelah lamanya mata berkutat dengan pramugari(a) yg lewat akhirnya orang yang kami tunggu datang juga, bang Rizky (komandan), bang Nico (Creative & Social Media Manager FN) dan om Yadi Yasin (pembicara) yang sering di panggil om YY, dan kitapun langsung menuju Rattan In sejenak untuk melepas penat sekaligus menjemput om Kritupa dan om Yusran Pare.

pas lagi di Rattan In

Tidak berselang lama,kami menuju kantor Banjarmasin Post, saat berada disana kami disambut baik dan banyak hal positif yang didapat oleh aku pribadi. Koran terbesar di Kalimantan Selatan yang juga sebagai media partner event seminar FN ini selain mengajak kami untuk bercengkrama dengan lintas komunitas foto yg ada di seputaran wilayah kalsel/teng juga diajak talkshow di radionya. pokoknya seruuuu…

pencerahan di ruang redaksi b.post

talkshow di b.post radio

daleman b.post radio

depan b.post radio

lintas komunitas di depan b.post radio

Setelah puas mengobrak-abrik kantor b.post (macam penjahat aja) kami segenap panitia, teman-teman FN juga om Yusran dan bos bos lainnya bertolak ke pondok ikan bakar ASIAN di Jl.Gatot Subroto Banjarmasin. Semua menu yg ada disana keluar seperti cumi dan udang termasuk kepiting yg juga makanan favoritku yang terakhir kali ku makan pada saat kelas 4 sd. Karna diketahui hukum memakan kepiting agak masih 50:50 kehalalannya jadi puasa makan kepiting dari kelas 4 sd tsb sampai pada saat hal ini terjadi. Ragu juga sih mulanya tapi pas kepiting udah didepan mata ya sikat abiss bang..  slrpp. hahahaa 😀 *ketawasetan

kepiting oh kepiting..

Mr.crab oh Mr.crab..

menu malam ini seafood

menu malam ini seafood

Gimana gambarnya? bikin kamu kamu pade ngiler kan? itulah yang ku rasakan saat dijamukan makhluk-makhluk laut tersebut. hahaha

Setelah kenyang dari segala sendawa, tawa maupun sandiwara, kami kembali ke Rattan In. Disini sudah jam istirahat tim FN (agak gak yakin juga sih langsung pada tidur semua atau nikmatin keindahan Banjarmasin di malam hari 😀 ) maka di lobi hotel pun kami berpisah dengan hanya menyisakan panitia dan bang Rizky. Berhubung persiapan udah matang maka kami cuma memasang x banner dan yang lainnya agar pada hari pelaksanaan tidak kalang kabut.

Minggu, 10 November semua panitia sudah kumpul di lokasi sekurang-kurangnya pukul 07.30 wita dan tepat pukul 09.00 wita acara pun dimulai. Kata sambutan oleh om Kris cukup menyedot perhatian peserta, antusiasme pun meningkat setelah om YY memulai perbincangan awal tentang “Memaksimalkan lensa tele pada landscape fotografi”.

sambutan dari om Kris

om YY sebagai pmbicara

peserta seminar

Acara tampak lebih meriah saat sesi pembagian souvenir dari FN dan Canon, dengan hiburan dari peserta dan mc yg kocak sehingga suasana didalam ruangan tersebut makin pecah 😀

1 hal yang paling jelas ku ingat dari apa yang dikatakan om YY ketika seminar kala itu “jangan hanya terfokus pada sesuatu yang menarik di depan,bisa jadi yang lebih indah berada di belakang kita. maka teruslah bergerak, pergerakan 10 inchi sekalipun dapat merubah sudut pandang”.  Lain lagi dengan yang dikatakan om Kris “tetaplah abadikan sesuatu yang kalian lihat sudah biasa (dalam hal ini budaya dan parawisata),jangan sampai suatu yg biasa tersebut menjadi luarbiasa oleh orang yang bahkan tidak berada di daerah anda”.

colekin kita dong bang

Kira-kira pukul 16.00 wita (4 sore) acara berakhir ditutup dengan foto keluarga dan pastinya antrian panjang peserta foto bareng om YY dan om Kris. Setelah itu kami selaku panitia juga bang Rizky kumpul di lobi hotel untuk evaluasi acara yang Alhamdulillah sukses juga lancar. Belakangan aku baru tau kalau air mineral disana harganya 30rebu, gila bangett…

Besok paginya (senin) sebelum tim FN balik harusnya kami kami ikut nemenin mereka ke pasar terapung, namun karna masing-masing punya kesibukan tersendiri maka cuma Ady dan bang Acid yang ikutan. agak ngiri juga sih sebenernya habis liat foto mereka di pasar terapung – Lokbaintan -_-

oalahh.. udah pada biasa depan kamera :v

oalahh.. udah pada biasa depan kamera :v

panitia narsis

panitia narsis

bareng om YY

bareng om YY

tim sukses..

jagoan muda 😀

suksess… (y)

pasar terapung, mantapp !!

Inilah sedikit cerita kedatangan tim FN ke kota kami (Banjarmasin), bagaimana dengan cerita di kota kalian? pastinya gak kalah menarik 🙂
Semoga tahun depan event FN ke kota-kota masih terus dan tetap berlanjut. Aminn..
~ Salam Fotografi Banua ~

 

foto by:  Galih Susanto, Nico Wijaya, Yadi Yasin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s