Sisihkan Duit untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Standar

Masa depan? apa sih yang terlintas pertama kali dibenakmu jika mengingat perihal masa depan?

Bagi para lajang baik hati dan dermawan seperti saya, sudah barang tentu jika membahas masa depan, hal yang terngiang lebih dulu ialah “NIKAH – biayain hidup istri – punya anak – biayain hidup anak istri – punya anak (lagi) – biayain hidup anak anak istri – dst”…, sampe malaikat maut menjemput.

Coba tebak, ini masa depannya siapa hayo..

Coba tebak, ini masa depannya siapa hayo..

Read the rest of this entry

Bogor, Kota Hujan dengan Berbagai Kenangan dan Gratisan

Standar
Anak Kelas Sinematografi

Anak Kelas Sinematografi, foto barengnya gaya formal dulu.

Setelah lebih dari 2385 hari tidak menulis di blog ini dengan berbagai alasan, mulai dari selalu ketiduran setelah buka laptop, sampai wifi tetangga yang sudah tidak dapat di akses lagi. Akhirnya mencoba mendedikasikan diri kembali untuk bercumbu mesra dengan huruf huruf yang ada pada keyboard laptop.

Entah sudah berapa banyak kisah, cerita dan cita-cita yang terlewat dan tidak terdokumentasikan dalam bentuk tulisan. Setidaknya postingan kali ini sebagai tanda keberadaan saya setelah vakum beberapa lama.

Selama vakumnya saya dari menulis blog, berbagai perjalanan saya tempuh. Salah satunya ialah Bogor.

Tepat pada bulan Mei 2016 lalu, kami mendapat kesempatan yang mungkin hanya dapat dirasakan oleh beberapa orang beruntung di seluruh Indonesia. Ya, 3 orang dari kami yang berasal dari komunitas PCC Banjarmasin lolos mengikuti Workshop Perfilman Tingkat Dasar yang diadakan oleh Kemendikbud Pusbang Film dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di kota Bogor selama 1 minggu.

Read the rest of this entry

Hebat Hemat Mudah bersama PGM-FI

Standar
resume

resume

Kamu kamu yang anak (kuliah di jurusan) mesin atau elektro tentunya sudah akrab dengan teknologi PGM-FI, tapi itu tidak berlaku kepada saya yang notabene nya anak kesehatan. Beruntunglah pada 26 Desember 2014 lalu kita dari komunitas Pena Blogger Banua diundang tim Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng) dalam sebuah kesempatan yang memperkenalkan tentang inovasi canggih tersebut.

Jadi apa itu PGM-FI ? Read the rest of this entry

Naik Gunung (Tirai Hujan)

Standar
IMG_7641

Selamat datang di Tirai Hujan

Merdeka !!

sepatah kata yang membuat seluruh Rakyat Indonesia bangkit dari keterpurukannya.
tapi kali ini aku tidak akan membahas tentang hari kemerdekaan yang berlangsung tiap tanggal 17 Agustus tersebut.

Jauh hari sebelumnya aku beserta kawan-kawan sudah merencanakan untuk kembali naik (yang kami sebut gunung sebetulnya bukit) Tirai Hujan, yang juga masih berada di wilayah Tahura Sultan Adam dan bersebelahan dengan Mandiangin. Read the rest of this entry

Naik Gunung (mandi angin)

Standar
T.O.P.P

T.O.P.P

Naik naik ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali..
Kiri kanan ku lihat saja, banyak pohon cemara.. 2x

ciee.. yg ngebaca sambil nyanyi, masa kecilnya terselamatkan.

Belakangan ini di Banjarmasin sedang ngetren berwisata di daerah sendiri, entah itu ke pantai, naik gunung, turun gunung, bikin gunung, megang gunung bahkan nyedot gunung. *eh pernyataan macam apa ini?

Tepat pada malam minggu (15 Juli 2014) yg ketika itu kita kita sedang asik kopdar, seorang teman sebut saja bang Khai (baca: bangkai) nyeletuk dgn isengnya secara dadakan mengajak naik gunung dan juga tanpa basa-basi di iyakan oleh teman-teman yg lain,tentu juga olehku yang penasaran ingin memotret milkyway dan sunrise yg tampak dari gunung mandiangin tersebut. Read the rest of this entry

Turunkan Aku Disini

Standar

Ada yg bisa bayangin kalau denger kalimat “turunkan aku disini” bakal terdiskripsikan bentuk seperti apa? okee.. kita persempit konteks nya biar lebih mudah dipahami, clue nya sepasang kekasih dan jalanan | gue tau nal,pasti tentang pertengkaran orang pacaran di jalan | yapp betul banget. kali ini saya akan membahas tentang apa yang menyebabkan sepasang kekasih yang sedang romantis-romantis agak mesum diperjalanan (jalan-jalan) tiba-tiba si  cewek mengucapkan “turunkan aku disini”.

(kayaknya mulai dari paragraph berikut kalian harus ngebaca sambil nyetel lagunya naif-dimana aku disini biar lebih greget walaupun gak nyambung-nyambung banget sama topiknya) Read the rest of this entry

Canon FN Seminar Banjarmasin

Standar

Senin, 4 november 2013.  Aku dan Noey yang kala itu bertugas untuk menyebar pamflet sebuah event FN (fotgrafer.net) ke sekolah sekolah dan kampus yang juga ditemani Big Boy Brother’s (Ibon dan Galih) memulai kisah panjang yang penuh deretan dan rentetan rasa tentang kepercayaan dan pengkhianantan (dramatisir dikit).
Petualang cinta tim penyebar pamflet yang berakhir pada hari Rabu 6 November ini sedikitnya menemui beberapa kisah menarik dari kesulitan mengakses izin di salah satu sekolah SMA ternama, mendadak sahabatan sama guru super baik, ditawarin ngajar fotografi di kampus, ketemu kampus kosong di siang bolong kayak film horror jepang, sampai jelalatan dan kesurupan liat anak-anak cewe fakultas kedokteran. hahaha..

kampus wanita-wanita cantik

kampus kedokteran gigi yg keseluruhan isinya bidadari

Okee.. mari kita kembali ke realitas hidup (tanpa harta, tahta dan wanita). persiapan event yang berlangsung pada hari minggu 10 November itu udah rampung hampir 80% dan dari FN pusat sendiri akan mengirimkan tim nya sebanyak 4 orang ke Banjarmasin pada hari sabtu 9 November, jauh jauh hari kita memang selalu berkordinasi dengan bang Rizky selaku event coordinator FN via line jadi tidak begitu menemukan kesulitan seperti miss comunication ataupun semacamnya.
Read the rest of this entry